cool hit counter

PDM Kabupaten Bungo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Bungo
.: Home > Berita > Gedung STKIP Muhammadiyah Muara Bungo Diresmikan PP Muhammadiyah

Homepage

Gedung STKIP Muhammadiyah Muara Bungo Diresmikan PP Muhammadiyah

Senin, 04-10-2018
Dibaca: 164

Gedung Megah STKIP Muhammadiyah Muara Bungo Diresmikan PP Muhammadiyah

Peresmian gedung STKIP Muhammadiyah Muara Bungo ditandai dengan penandataganan oleh Ketua PP Muhammadiyah H Dahlan Rais M.Hum, disaksikan Ketua PWM Jambi H Suhaimi Chaniago, Bupati Bungo H Mashuri, Ketua PDM Bungo Dr Triolit Zuliansyah. (NMCBerita)

 

03 Oktober 2018 | 00:31:06 WIB

 

NMCBerita.ID,Bungo – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Drs H Dahlan Rais M. Hum meresmikan gedung STKIP Muhammadiyah Muara Bungo di Kabupaten Bungo. Peresmian ini berlangsung sukses dengan kampus yang bertagline Excellence with Morality, kampus diharapkan menjadi pusat pendidikan berkelanjutan di bumi langkah serentak limbai seayun.

Sebelum peresmian rombongan Ketua PP Muhammadiyah bersama Ketua PWM Jambi H Suhaimi Chaniago dan Ketua PD Muhammadiyah Bungo Dr Triolit Zuliansyah, Ketua STKIP MB Drs H Nurlah Jamil M.Pd.I melaksanakan sholat Dhuha di Masjid Al Furqon Muhammadiyah, Selasa (2/10).

Kemudian rombongan di STKIP disambut oleh tarian sekapur sirih dilanjutkan dengan sambutan dan laporan dari Ketua STKIP Muhammadiyah Muara Bungo. Hadir pula Forkopimda dan undangan lainnya.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh H Dahlan Rais sebagai Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan pemotongan pita oleh Bupati Bungo H Mashuri serta Ketua PWM Jambi H Suhaimi Chaniago.

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan bahwa keberadaan kampus STKIP Muhammadiyah Muara Bungo dengan gedung yang megah di Kabupaten Bungo dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan pendidikan di Bungo.

“Apalagi saat ini memasuki masyarakat ekonomi asean (MEA) tentu kita akan bersaing dengan orang asing di Kabupaten Bungo. Jangan sampai kita tertinggal di rumah kita sendiri,” ungkapnya.

Kemudian Pemkab Bungo juga telah memberikan bantuan hibah kepada STKIP Muhammadiyah Muara Bungo sebesar Rp 500 juta melalui Anggaran yang disahkan oleh DPRD dan Pemkab Bungo. “Diharapkan anggaran ini dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan,” ujarnya.

 

Sementara itu Ketua PP Muhammadiyah H Dahlan Rais menyampaikan bahwa peresmian gedung STKIP Muhammadiyah Muara Bungo merupakan langkah maju dilakukan oleh Muhammadiyah di daerah. Terlebih dengan bangunan yang megah diharapkan dapat melahirkan generasi yang berkualitas dan kepemimpinan yang maju.

 

“Saya pernah melakukan peresmian di Temenggung dan di sana Bupati memberikan bantuan kepada kampus pendidikan Muhammadiyah mencapai Rp 1 Miliar. Dan di Bungo ada setengahnya setidaknya kedepan pak Bupati dapat menambah bantuan ini. Insya Allah dengan adanya peresmian gedung STKIP Muhammadiyah di Bungo saya akan ceritakan ke seluruh Indonesia,” ujarnya. (NMC07/ADV)

 

sumber: nmcberita.id


Tags: STKIP Muhammadiyah Muara Bungo
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita PTM



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website